Kabupaten SukabumiOlahragaSosial

Peduli Korban Banjir Bandang, Penggiat Futsal Kabupaten Sukabumi Gelar Charity Match

Reporter : Denden

Sukabuminow.com || Musibah banjir bandang di Kabupaten Sukabumi telah mengetuk hati banyak pihak untuk berbuat kebaikan lebih. Terbaru, Komunitas Akademi Futsal dan Klub Futsal di Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor menggelar laga amal untuk korban banjir bandang yang terjadi di Cicurug, Cidahu, dan Parungkuda tersebut, Minggu (27/9/20) kemarin.

Laga amal tersebut diinisiasi oleh pelatih kepala Double D Futsal Academy, Gerry Adhary. Bertajuk ‘Futsal Charity Match Pray For Cicurug’ itu diadakan di Double D Sports, Music, & Cafe Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

“Ada 28 tim dari akademi futsal maupun klub futsal yang ikut berpartisipasi dalam pertandingan amal kemarin. Seluruh wasit yang kami hadirkan dari Asosiasi Futsal Kabupaten (AFKAB) Sukabumi,” ungkap Gerry, Senin (28/9/20).

Adapun teknis pertandingan amal tersebut, panitia mewajibkan tim membayar registrasi minimal Rp 100 ribu. Seluruh dana terkumpul disumbangkan kepada warga terdampak banjir bandang. Tak hanya itu, panitia juga membuat kotak sumbangan yang diedarkan selama pertandingan berlangsung.

“Alhamdulillah, hobi kami bermain futsal dalam dijadikan sarana untuk menggalang dana. Banyak tim yang responsif dengan ide kami,” papar Gerry.

Dihubungi terpisah, Senin (28/9/20), owner Double D Futsal Academy, David Dharmadjaja, mengatakan, dirinya sangat mendukung kegiatan tersebut. Sebagai bukti, dirinya memfasilitasi kegiatan tersebut dengan memberikan lapangan futsal untuk digunakan secara cuma-cuma alias tanpa biaya sewa.

PENYERAHAN bantuan hasil Futsal Charity Match Pray For Cicurug kepada Majelis Ratib Al-Muhajir di Parungkuda. Foto : Ist

“Saya sangat bangga, penggiat futsal Cicurug memiliki ide yang out of the box dalam memberikan bantuan kepada korban bencana. Saya langsung menyetujui ketika ide ini disampaikan oleh Gerry dan Erik EB19 Entertainment,” ungkapnya.

“Kami sebagai insan olahraga, harus bisa mengadakan acara charity tanpa menghilangkan olahraga tersebut,” timpal Erik, pemilik EB19 Entertainment yang juga mendukung kegiatan itu.

Adapun yang hasil dari laga amal tersebut disumbangkan kepada Majelis Ratib Al-Muhajir (Al-Biotas), di Kampung Pasirdoton RT 02/01, Desa Pondokkaso Tengah, Parungkuda, berbentuk uang sebesar Rp 2.055.000. sumbangan juga disalurkan ke posko di Kampung Nyangkowek, Cicurug, berupa 150 nasi boks sesuai dengan kebutuhan.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close