AdvertorialKabupaten SukabumiParlemenSosial

Peduli Abah Asik, Ace Herlina Kirimkan Bantuan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Nasib Asik (80 th), warga Kampung Kebon Kopi, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, tercium oleh Legislator Kabupaten Sukabumi, Ace Herlina. Tak sampai menunggu waktu lama, Ace mengirimkan bantuan kepada kakek penderita katarak tersebut, Kamis (7/5/20).

Kepada Sukabuminow.com melalui sambungan telepon, Kamis malam, Ace mengatakan, dirinya memberikan bantuan kepada Abah Asik yang disalurkan langsung oleh istrinya, Runrun, ke kediaman kakek yang tinggal di rumah berukuran 2 meter persegi tersebut.

“Tadi ibu mewakili saya memberikan sembako dan sedikit uang,” tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan itu meminta pemerintah untuk tidak terpaku pada sistem. Mengingat masih banyak masyarakat seperti Abah Asik.

“Ternyata administrasi kependudukan Abah Asik tidak lengkap. Kartu Keluarga saja tidak lengkap. Beruntung ada yang memberitakan,” ujarnya.

Ia berharap, adanya regulasi yang jelas di Kabupaten Sukabumi terkait Adminduk. Petugas Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi harus cepat tanggap, termasuk RT, RW, desa, hingga kecamatan, harus lebih teliti dalam melakukan pendataan.

“Pendataannya harus benar-benar lengkap. Jangan sampai seperti ini. Orang-orang seperti Pak Asik ini yang seharusnya berada di garda terdepan penerima bantuan dari pemerintah,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Abah Asik yang berusia 80 tahun tinggal sebatang kara di sebuah rumah berukuran 2 meter persegi. Dirinya menderita penyakit mata katarak hingga sudah nyaris tidak bisa melihat lagi. Telah 7 tahun lamanya, Abah Asik menderita katarak. Yang lebih membuat miris, Abah Asik tidak tersentuh bantuan.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close