AdvertorialKabupaten SukabumiSosial

Pantai Cibutun Dibersihkan, Dinas Pariwisata Ambil Bagian

Sukabuminow.com || Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, menyambut baik Karya Bhakti TNI dalam rangka HUT TNI Ke-78. Kegiatan diprioritaskan untuk membersihkan Pantai Cibutun, Desa Sangrawayang, Kecamatan Simpenan dari tumpukan sampah, Rabu (4/10/23), yang sebelumnya viral.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi, Sigit Widarmadi mengatakan, permasalahan tersebut bukan hanya tanggung jawab TNI dalam hal ini Kodim 0622/Kabuparen Sukabumi, melainkan seluruh masyarakat.

“Pertama kita sampaikan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya untuk kegiatan ini melalui Kodim 0622, kepolisian dan pemerintah. Kami dari Dinas Pariwisata mencoba untuk ambil bagian dalam kegiatan ini,” ungkap Sigit.

Pantai Cibutun, kata Sigit, ke depannya harus menjadi destinasi wisata. Sehingga kebersihan akan menjadi hal utama yang akan selalu diperhatikan.

“Tapi setelah dibersihkan mungkin akan menjadi salah satu tujuan destinasi wisata. Ini berada di garis pantai sepanjang 117 kilometer di wilayah CUPPG. Kita harus sama-sama menjaga, semua elemen masyarakat, pemerintah, pengunjung, semua elemen lah, namanya kebersihan harus kita jaga,” tutupnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button