AdvertorialKabupaten SukabumiPertanian

Panen Jagung di Warungkiara, Dinas Pertanian Bicara Target Tahun Ini

Reporter : Denden

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pertanian, menargetkan tanam jagung Kabupaten Sukabumi mencapai 23 ribu hektare pada tahun ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pertanian, Sudrajat, di sela Gerakan Panen Jagung Hibrida Masa Tanam 2019/2020 di Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Senin (16/3/20).

“Setiap tahun selalu ada peningkatan capaian target tanam. Tahun ini targetnya 23 ribu hektare yang mencakup seluruh wilayah di Kabupaten Sukabumi,” ungkap Sudrajat kepada Sukabuminow.com.

Ia menjelaskan, jagung yang dipanen di Bantarkalong merupakan varietas Jagung Super Hibrida Bisi-18. Selain target capaian tanam, pihaknya juga menargetkan kenaikan hasil panen pada tahun 2020 ini.

“Target panen tahun ini yakni 6 ton pipil kering jagung dari setiap hektare-nya. Jadi, 6 ton di kali 23 ribu hektare. Itu target kita,” jelasnya.

Panen jagung di Desa Bantarkalong, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi hari ini, dilakukan di lahan seluas 80 hektare. Sudrajat mengatakan, luasan lahan tersebut dikelola oleh kelompok tani (Poktan) Tunas Karya.

“Dari hasil panen hari ini, kami menargetkan 480 ton jagung dalam bentuk pipil kering. Semoga semua target kami tercapai pada tahun ini,” harapnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close