AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Nakes Terkonfirmasi Positif Covid-19, Puskesmas Cisolok Tutup Sementara

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Pelayanan Puskesmas di Kecamatan Cisolok ditutup sementara, karena sejumlah tenaga kesehatan (Nakes) terpapar Covid-19. Kepastian itu didapat setelah hasil test swab yang dilakukan 8 Januari 2021 lalu keluar.

Menurut Camat Cisolok, Kurnia Limana, hasil test swab positif Nakes Puskesmas Cisolok diterima Rabu (13/1/21) kemarin. Penutupan Puskesmas dimulai Kamis (14/1/21) selama 7 hari kedepan.

“Saat ini, Nakes yang terkonfirmasi melakukan isolasi mandiri sampai 7 hari kedepan dan tidak melakukan aktifitas pelayanan baik di Puskesmas maupun di desa. Untuk jumlah persisnya ada di Puskesmas. Tapi informasinya kurang lebih 16 orang yang terkonfirmasi dengan kondisi hampir semua tanpa gejala,” ujarnya saat ditemui di kantornya, Kamis (14/1/21).

Untuk sementara, jelas Kurnia, pelayanan di Puskesmas Cisolok dialihkan ke Puskesmas Cikakak. Sementara untuk konsultasi direkomendasikan melalui telepon atau atau perpesanan aplikasi.

“Kami mengimbau masyarakat untuk lebih meningkatkan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Cisolok, Heri Suherman menjelaskan, pihaknya akan melakukan tracking dan pemantauan. Tracking dilihat dari nama-nama pasien yang berkunjung saat diberi pelayanan oleh Nakes yang terkonfirmasi tersebut.

“Saat ini kita sedang melakukan tracking sesuai dengan daftar masyarakat yang berkunjung ke Puskesmas pada saat itu,” singkatnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close