Pemerintahan

Musrenbang Jabar, Wabup Sukabumi Curahkan Harapan

Sukabuminow.com || Adjo Sarjono, Wakil Bupati Sukabumi, blak-blakan seputar kebutuhan Kabupaten Sukabumi dalam Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan) RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Provinsi Jawa barat Tahun 2018-2023 di Bandung, Selasa (13/11/18).

Infrastruktur dan pengembangan perekonomian masyarakat menjadi hal yang banyak disampaikan kepada Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat, dalam kesempatan tersebut.

“Pak Gubernur banyak menyebut Kabupaten Sukabumi tadi. Terutama soal rencana pengembangan Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark. Ini jelas kesempatan bagi kita,” tuturnya kepada Sukabuminow melalui pesan singkat.

Baca Juga :

Ia menegaskan, infrastruktur serta pengembangan ekonomi kemasyarakatan mutlak diperlukan untuk mendukung rencana Jawa Barat terhadap Kabupaten Sukabumi itu.

“Jika ifrastruktur terutama jalan baik, maka pariwisata akan banyak pengunjung. Di situlah masyarakat dengan hasil karyanya akan hidup dan perekonomiannya meningkat,” paparnya.

Pemkab Sukabumi, lanjutnya, akan berkolaborasi dengan Jawa Barat dalam pengembangan CPUGG dan KEK (Kawasan Ekonomi Khusus di Kecamatan Cikidang. Terlebih, masih banyak hal lain yang perlu dikembangkan di Kabupaten Sukabumi. Tak hanya mencakup pariwisata dan infrastruktur serta ekonomi semata.

“Kabupaten Sukabumi perlu dukungan Pemprov Jabar dan Pusat. Sumber Daya Manusia juga tentu harus menjadi perhatian lebih,” pungkasnya. (Bimbim)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close