Kabupaten SukabumiPeristiwa

Musibah Lion Air, Dua Warga Sukabumi Ikut Jadi Korban

Sukabuminow.com II Dua dari 189 korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang, Jawa Barat, merupakan warga Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Mereka adalah Rumadhi Ramdhan, yang lahir di kampung Cipanggulaan Rt 11/ 03 Sadewa Kompas, Kecamatan Parung kuda, Kabupaten Sukabumi, yang bekerja di perusahaan alat berat dan kelistrikan di Jakarta  dan Firmansyah Akbar warga Kecamatan Cisaat, yang menjabat sebagai Kepala Seksi Penagihan di KPP (Kantor Pajak Pratama) Pangkal Pinang.

“Dua pekan lalu kami berkumpul di Sukabumi. Saat itu, ibu kami sedang sakit dan dirawat. Tak disangka itu terakhir kami bertemu,” kisah Tatang (60), kakak kandung Rumahdi Ramdhan. Selasa (30/10/18).

Baca Juga :

Raut wajah Tatang tak dapat menyembunyikan kesedihannya. Ia mengaku, tidak merasakan firasat apapun terkait musibah yang didapat adiknya tersebut.

“Almarhum hanya minta doa, katanya mau berangkat ke Bangka. Ada pekerjaan disana. Kami berharap jasad almarhum segera ditemukan karena akan di makamkan di kampung halaman,” lanjutnya penuh haru.

Sementara itu, Yanti (45), kakak ipar korban, sempat merasakan hal yang berbeda saat Rumahdi pamit setelah berkumpul. Baginya, ada yang tak biasa dilakukan namun dilakukan oleh korban saat hendak kembali ke tempatnya bekerja.

“Biasanya kalau pamit hanya salaman saja. Tapi saat itu, almarhum memeluk dan mencium kami semua,” tutupnya seraya tak kuasa menahan tangis. (R Tanjung)

Editor : Andra Permana

 

Tags

Related Articles

Close