Kabupaten Sukabumi

Musala Dirobohkan, GOP Bingung

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Sebuah musala di Kampung Otista RT 04/05, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, rata dengan tanah.

Ketua Gabungan Ojek Palabuhanratu (GOP), Asep H Parid mengatakan, musala yang terletak di Jalan A Yani depan Kantor Pemadam Kebakaran itu diduga dibongkar oleh orang yang mengaku sebagai pemilik tanah tersebut.

“Musala itu dulunya Kantor Sekretariat GOP (Gabungan Ojek Palabuhanratu),” terang Asep, Rabu (21/7/21).

Ia menjelaskan, dirinya dan seluruh anggota GOP tidak pernah mengakui kepemilikan tanah tersebut. Sebab menurut sepengetahuannya, tanah tersebut milik Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Dirinya hanya meminta izin untuk pembangunan sekretariat GOP yang kemudian dialih fungsikan menjadi musala.

“Musala ini dibangun bulan 6 tahun 2013, luasnya 5×6 itu sama posko kecil di pinggirnya. Sekarang sudah rata semua. Setahu saya tanah tersebut punya Pemda, saya cuma pinjam pakai sebidang tanah,” bebernya.

“Tanah itu ada yang ngaku, kemudian dijual belikan sama yang beli kayaknya nyuruh orang untuk membongkar musala,” imbuh Asep.

Asep menegaskan, akan memperjuangkan agar tempat itu kembali diizinkan menjadi musala. Dirinya tengah mencoba mencari penjual dan pembeli tanah tersebut untuk melakukan mediasi.

“Saya akan upayakan bagaimana musala tersebut dibangun lagi,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close