AdvertorialNasionalSosok

Munas GM FKPPI Hadirkan Gebrakan Positif

Reporter : Cepi ST

Sukabuminow.com || Musyawarah Nasional (Munas) Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri (GM FKPPI) Ke-X di Bogor, 9-11 Desember 2019, melahirkan gebrakan-gebrakan baru baik struktural maupun non struktural.

Selain menetapkan Bendahara Umum PP GM FKPPI sebelumnya, Dwi Rianta Soerbakti MBA sebagai Ketua Umum, Munas tersebut juga telah menetapkan Ir Agoes Surjanto sebagai Wakil Ketua Umum, dan Ari Garyanida B.Comm., MIB sebagai Sekretaris Jenderal PP GM FKPPI.

Ketua Umum Presidium GM FKPPI yang baru saja ditetapkan, Hans Silalahi, mengatakan, banyak keputusan strategis yang lahir dari Munas ke-X tersebut. Antara lain GM FKPPI tetap berdiri sebagai organisasi yang independen dan mandiri. Selain itu, Munas ke-X di Bogor ini juga melahirkan beberapa nomenklatur yang dibentuk untuk badan-badan yang berbeda.

“Ini sebagai terobosan agar GM FKPPI lebih berkembang dan maju mengikuti alur zaman,” tutur Hans kepada Sukabumimow.com. Kamis (12/12/19).

Baca Juga :

Adapun nomenklatur yang dimaksud, di antaranya adalah penetapan Dewan Pertimbangan GM FKPPI dibawah nakhoda Ahmad Basarah yang juga Wakil Ketua MPR-RI, dan memiliki anggota beberapa tokoh nasional berpengaruh. Seperti Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor, Menteri Hukum Dan HAM RI, Yasonna Laoly, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Menteri PUPR RI, Basuki Hadi Muljono, dan banyak lagi tokoh lainnya. Semua tokoh tersebut merupakan anak-anak prajurit TNI/Polri.

“Kemudian ada struktur baru, yakni Presidium Pusat GM FKPPI. Yang dibentuk sebagai badan tertinggi organisasi. Diketuai oleh saya sendiri. Serta dibantu oleh Ketua Umum Pengurus Pusat dan Sekjend PP GM FKPPI sebagai Exofficio,” terang mantan Ketua Umum GM FKPPI periode sebelumnya itu.

“Badan ini berfungsi sebagai Policy Maker. Yang akan menentukan kebijakan organisasi agar lebih tepat dan terarah menjawab tantangan dan perubahan zaman. Sedangkan Pengurus Pusat GM FKPPI sebagai pelaksana harian organisasi, yang bertanggung jawab membuat program-program terobosan sebagai percepatan konsolidasi dan berkembangnya organsasi. Kami optimis, GM FKPPI akan lebih maju lagi,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close