AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Minimarket di Parungkuda Gagal Buka, Satpol PP : Izinnya Belum Selesai

Sukabuminow.com || Sebuah minimarket di Kampung Pangadegan, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, ditunda pembukaannya oleh Satpol PP Kabupaten Sukabumi. Alasannya, karena perizinan yang dimiliki belum selesai.

“Kami menerima laporan adanya minimarket yang melakukan launching dan diduga belum menyelesaikan izin. Berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), izinnya masih diurus, kemudian kami peringatkan,” tutur Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Syarifudin Rahmat, Selasa (27/6/23).

Ia menegaskan, minimarket tersebut boleh dibuka dengan catatan seluruh perizinan selesai diurus. Dirinya menambahkan, seluruh kegiatan usaha wajib menyelesaikan dulu proses dan kepemilikan izin usahanya. Namun jika masih ditemukan ada yang bandel, pihaknya tidak segan melakukan penyegelan.

“Penyegelan sesuai SOP yang ada. Setiap kegiatan usaha apapun itu termasuk pendirian minimarket, apabila mau melakukan aktivitas pembangunan gedung dan operasionalisasi tempat-tempat usahanya, agar menyelesaikan dulu perizinan,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button