Kabupaten SukabumiPemilu 2024

PPK Simpenan Rilis Target Partisipasi Pemilih

Sukabuminow.com || Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Simpenan, Kabupaten Sukabumi, telah menetapkan target partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Ketua PPK Simpenan, Heri Azhari, dalam Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Tingkat Kecamatan Simpenan di Aula Kantor PPK Simpenan, Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/6/23).

“Target kami PPK Simpenan itu 80 persen di tingkat kecamatan dan 75 persen di tingkat kabupaten,” terang Heri dalam kegiatan yang dihadiri sekitar 40 orang tersebut.

Heri menjelaskan, kegiatan tersebut melibatkan beberapa OKP dan organisasi masyarakat. Tujuannya agar menjadi agen sosialisasi terkait dengan pengawasan.

“Sosialisasi ini dua unsur, baik PPK maupun Panwas bahu membahu mengadakan partisipasi di tingkat kecamatan. Kami berharp, OKP dan Ormas sebagai elemen di tingkat desa mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu,” jelasnya.

Di tempat sama Ketua Panwas Kecamatan Simpenan, Deris menambahkan, sosialisasi bertujuan untuk mengajak masyarakat lebih proaktif dalam meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilu 2024 mendatang.

“Untuk pengawasan tetap sesuai tahapan yang perlu hari ini dilaksanakan. Keterlibatan masyarakat untuk proaktif mengawasi setiap tahapan tahapan Pemilu sangat diharapkan,” tegasnya. (Edo)

Editor : Ceppy ST

Berita Terkait

Back to top button