AdvertorialKabupaten Sukabumi

Menteri DPDTT RI dan Dubes Tiongkok Kunjungi Sukabumi, Ini Tujuannya

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com || Kabupaten Sukabumi mendapat kunjungan dari Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar, dan Duta Besar Republik Rakyat Tiongkok Xioa Qian. Selasa (21/1/20). Keduanya diterima Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, di Gedung Negara Pendopo Sukabumi.

“Kita sangat antusias sekali di kunjungi pak menteri dan Dubes RRT, Mr. Xioa Qian. Banyak hal kita bahas. Terutama soal Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),” jelas Marwan usai kegiatan.

Baca Juga :

Kedatangan Abdul Halim Iskandar dan Xioa Qian merupakan kunjungan kerja untuk penjajakan potensi kerja sama, serta monitoring dan evaluasi hasil Benchmarking Study, yang dilakukan oleh Kepala Desa Sukajaya, Kecamatan Sukabumi ke Tiongkok tahun 2019 lalu.

“Tadi kita meninjau produk-produk unggulan UMKM Bumdes Terus Jaya Sehati, proses packaging produk unggulan komoditas ekspor tanaman Suji, serta sistem irigasi hemat air pengembangan budidaya sayuran dan hortikultura,” terangnya.

“Semoga kunker ini akan membuka kran dibentuknya kerja sama lebih luas lagi. Sehingga masyarakat Kabupaten Sukabumi dapat lebih semangat dalam mengelola UMKM dan juga budidaya tanaman hortikultura,” sambungnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close