AdvertorialKabupaten Sukabumi

Mau Tahu Seputar Perkembangan Corona di Sukabumi?, Hubungi Pusat Informasinya!

Reporter : Bimbim

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19). Bahkan saat ini, telah tersedia pusat informasi dan koordinasi COVID-19 di Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi.

Kepala Bidang Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri, mengatakan, Satgas tersebut melibatkan berbagai unsur, di antaranya Dinas Kesehatan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), serta unsur Perangkat Daerah lainnya.

“Setiap hari kami memberikan layanan informasi updating data terkait situasi perkembangan sebaran Virus Corona, khusunya di wilayah Kabupaten sukabumi” ujar pria yang karib disapa Bima itu, Rabu (18/3/20).

Ia menjelaskan, pihaknya juga siap melayani secara langsung aduan atau kebutuhan informasi masyarakat melalui call center yang telah disiapkan. Sehingga masyarakat dapat secara langsung terlibat memantau perkembangan wabah endemik Wuhan, Tiongkok itu.

“Masyarakat dapat mengakses informasi secara langsung melalui
nomor (0266) 624 3 816, atau melalui nomor selular 0813 8532 4631,” paparnya.

Ia mengimbau, masyarakat tidak panik saat mendapati informasi perihal COVID-19. Masyarakat dapat langsung menanyakannya kepada Satgas dan dapat terhindar dari informasi bohong atau hoax.

“Jangan menyebarkan informasi yang belum jelas kebenarannya sebelum konfirmasi pada lembaga atau institusi resmi. Harus disaring dulu informasinya sebelum di sharing. Jangan langsung update status yang dapat menimbulkan keresahan masyarakat,” imbaunya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close