Pendidikan

Masuki Usia ke-73, Tubagus : PGRI Siap Lebih Profesional

Sukabuminow.com || Profesi guru diharapkan menjadi tenaga yang lebih profesional di usia Ke-73 tahun 2018 ini.

Itu yang diungkapkan Tubagus Wahid Ansor, Ketua PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) Kabupaten Sukabumi usai Peringatan HUT Korpri Ke-47 serta Hari Guru Nasional dan PGRI Ke-73 Tingkat Kabupaten Sukabumi di Alun-alun Cangehgar Palabuhanratu, Kamis (29/11/18).

“Usia 73 itu sudah dewasa bagi sebuah organisasi. Maka dari itu, kami sepakat bahwa HUT ke-73 ini sebagai suntikan moral menuju ke arah lebih profesional,” ucapnya kepada Sukabuminow.

TB, begitu sapaan akrab Tubagus, menegaskan PGRI Kabupaten Sukabumi siap berlari dan bersaing dengan daerah lain dalam hal mencerdaskan anak bangsa. Mengingat, tidak ada lagi permasalahan yang dihadapi seperti masalah guru honorer beberapa waktu lalu.

“Alhamdulillah semuanya sudah selesai. Kami optimis lebih profesional kedepannya,” paparnya.

Baca Juga :

Selain itu, Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Sukabumi juga telah menyetujui pemberian insentif kepada para guru mulai tahun depan. Adapun besarannya mencapai Rp300 ribu hingga Rp500 ribu.

“Kualifikasinya adalah guru yang telah mengabdi minimal dua tahun dan lulusan S1. Sudah tidak masalah. Tahun depan sudah mulai berjalan,” tandasnya. (Andra)

Editor : Cepi

Tags

Related Articles

Close
Close