AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisata

Masuki Masa Transisi AKB, Satpol PP Kabsi Gencar Patroli

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi menyisir seluruh kantong-kantong tempat wisata di wilayah Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG), Minggu (12/7/20).

Kepala Bidang Ketertiban Umum Dan Ketentraman Masyarakat (Tibumtranmas), Wawan Gunawan, mengatakan, pihaknya terus gencar melakukan patroli serta aktif menyosialisasikan pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19 khususnya di tempat wisata.

“Setiap hari kami patroli, tapi lebih intens di akhir pekan seperti ini bersinergi dengan pihak kepolisian. Semua kantong wisata kami sisir dan berikan imbaun kepada masyarakat terkait Tibumtranmas dan pencegahan Covid-19,” tutur Wawan melalui aplikasi WhatsApp.

Di tempat terpisah, Kepala Seksie Pemberdayaan Satlinmas, Okih Pazri Assidiq, menegaskan, penggunaan masker menjadi hal yang paling sering disosialisasikan pihaknya kepada masyarakat pengunjung tempat wisata.

“Kami berikan informasi kepada masyarakat mengenai hal-hal yang harus dilakukan dan dibiasakan dalam masa transisi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB),” terangnya.

Berdasarkan hasil monitoring tim patroli, jelas Okih, masih banyak pengunjung tempat wisata yang tidak menggunakan masker. Pihaknya memberikan teguran secara lisan sebagai upaya pendisiplinan.

“Ya sekitar 60 persen pengunjung tidak pakai masker. Belum lagi jaga jaraknya tidak diindahkan,” bebernya.

“Penyampaian imbauan perlu terus dilakukan tim patroli. Terutama mengenai masa transisi AKB,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close