Kabupaten Sukabumi

Masih Normal, Arus Mudik di Terminal Palabuhanratu

Sukabuminow.com || Hingga H – 5 Idul Fitri 1440 Hijriah. Terminal Tipe B Palabuhanrtu. Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Masih normal. Belum terjadi lonjakan penumpang. Baik kedatangan maupun keberangkatan. Jumat (31/5/19).

“Saat ini Masih normal. Belum ada lonjakan penumpang. Terutama kedatangan yang dari luar Sukabumi,” ujar Kepala UPTD Pengelolaan Prasarana LLAJ. Terminal Tipe B Palabuhanratu Dishub Provinsi Jabar : Asep Sumarna. Saat dikonfirmasi Sukabuminow di kantornya.

Baca Juga  :

Ia menjelaskan. Kamis (30/5/19) kemarin. Pihaknya memberangkatkan 58 armada bus besar. 8 bus sedang. Dan 21 elf. Dengan jumlah penumpang kurang lebih 436 orang. Sementara untuk bus yang masuk atau datang dari luar kota. Sebanyak 63 bus besar. 8 bus sedang. Dan 21 elf. Dengan 639 orang penumpang.

“Kita masih pantau. Sejauh ini masih sepi. Kemungkinan H – 3 atau H -2. Lonjakan penumpang akan terjadi,” jelasnya.

Setiap hari. Pihaknya melakukan pemeriksaan angkutan umum tersebut. Baik sebelum berangkat. Maupun yang masuk ke terminal. Guna mengantisipasi adanya gangguan kerusakan kendaraan di perjalanan.

“Pemeriksaan rutin kami lakukan. Kepada seluruh kendaraan. Sebelum berangkat maupun saat tiba di terminal. Jika ditemukan yang tak laik jalan. Kita sarankan masuk pool. Untuk diperbaiki. Sejauh ini semuanya laik jalan,” pungkasnya. (Yadi)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close