AdvertorialKabupaten SukabumiSosial

Marwan Hamami Kunjungi Korban Kebakaran Cengkuk, Ini Yang Dilakukan

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Empati untuk warga Kampung Cengkuk Babakan RT 02/03, Desa Margalaksana, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, yang menjadi korban musibah kebakaran terus mengalir.

Kali ini, Calon Bupati nomor urut 2, Marwan Hamami, menyambangi lokasi kebakaran yang menghabiskan 21 rumah, 2 warung, dan 1 musala, serta 3 rumah lainnya terdampak tersebut, Rabu (14/10/20).

“Saya turut prihatin dengan musibah ini. Syukur Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, itu yang paling penting,” tutur Marwan di lokasi kejadian.

Ia menegaskan, akan membantu hingga masyarakat di wilayah Kasepuhan Ciptagelar tersebut memiliki rumah kembali.

“Kita perlu melakukan evaluasi dulu, selanjutnya berkoordinasi dengan Kasepuhan Ciptagelar untuk secepatnya membangun kembali pemukiman warga,” tegasnya.

“Sementara ini kita kirimkan relawan ke lapangan untuk membantu masyarakat. Kemudian meminjamkan kendaraan untuk distribusi logistik. Yang jelas, relawan kami sudah bergerak dari awal stand by di sana,” imbuhnya.

Di tempat sama, salah satu warga yang rumahnya habis terbakar, Mak Isah (80 th), mengaku sangat bersyukur dikunjungi Cabup Sukabumi nomor urut 2 tersebut.

“Saya sudah tidak punya apa-apa lagi. Semua habis terbakar pak,” ucap Isah kepada Marwan.

Ia menceritakan, bahwa api berasal dari rumahnya. Saat kejadian, dirinya hanya sendiri di rumah.

“Saat kejadian saya seperti tidak sadar. Kalau tidak ditarik oleh tetangga, mungkin saya jadi korban. Sekarang saya tinggal di rumah anak saya,” akunya.

Isah mengaku tidak merasakan firasat apapun. Namun di hari kejadian, dirinya merasakan tidak enak badan dan lesu seharian.

“Terima kasih atas kunjungan Pak Marwan. Semoga cita-cita kami semua punya rumah lagi segera terwujud,” harapnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close