Kabupaten Sukabumi

Marwan Hamami Apresiasi Dukungan Nelayan Kepada Jokowi

Sukabuminow.com || Marwan Hamami, Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi, mengapresiasi deklarasi dukungan ribuan nelayan terhadap pasangan Capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma’ruf Amin.

Tak hanya ribuan masyarakat nelayan Kabupaten Sukabumi, kegiatan yang dilaksanakan kelompok Kamad alias kampak dan Aji Troy selaku tokoh nelayan tradisional tersebut, juga melibatkan Gojo, Gesper, Paguyuban Nusantara Palabuanratu, dan unsur lainnya. Meski cuaca menyengat, namun deklarasi yang digelar di Lapangan Kampung Cemara, Kelurahan/Kecamatan Palabuhanratu itu berlangsung sukses.

“Deklarasi bersama ini dilakukan secara serentak di beberapa daerah di Kabupaten Sukabumi. Bukan hanya di Palabuhanratu, di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi di Desa Girimukti, Ciemas dan di wilayah utara Kabupaten Sukabumi juga mendeklarasikan kemenangan Pak Jokowi,” jelas Marwan usai kegiatan.

Baca Juga  :

Ia mengaku semakin termotivasi untuk memenangkan pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin. Sebab masyarakat telah merasakan dampak dari pembangunan yang telah di jalankan oleh sang calon petahana.

“Contohnya, dulu kalau ke Jakarta bisa mencapai 6 sampai 8 jam, kadang lebih. Sekarang setelah selesai Tol Bocimi sesi satu, kita bisa hemat waktu hingga 3,5 jam. Apalagi kalau sesi dua dan sesi tiga selesai,” paparnya.

“Apalagi nanti ditambah pembanenggunaan Jalan Tol Jagorawi Palabuanratu,” tambahnya.

Marwan menjelaskan, selain tol, banyak program pembangunan lainnya di Kabupaten Sukabumi yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. Di antaranya double track kereta api, pembangunan bandara, pelabuan regional, pelabuan pengumpan di Ciwaru dan Cibangban, serta KEK (Kawasan Ekonomi Khusus) di cikidang.

“Pembangunan yang dilakukan jelas sangat bermanfaat bagi masyarakat. Terutama sebagai penunjang akses menuju destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sukabumi sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” ujarnya.

“Masyarakat nelayan sudah merasakan program Pak Jokowi. Jadi, tak heran ada deklarasi mendukung beliau dari masyarakat nelayan,” pungkasnya. (Dena)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close