Kabupaten SukabumiPeristiwa

Macan Tutul Terjerat Jebakan Babi

Sukabuminow.com || Seekor macan tutul Jawa terkena jebakan babi yang dibuat seorang petani di Kampung Cikalaces, Desa Sekarsari, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (27/12/23) pagi tadi.

Kucing besar dengan nama latin Panthera Pardus Melas itu diduga tidak sengaja terkena jebakan tersebut. Peristiwa itu sontak membuat warga geger.

Baca Juga :

“Kami mendapat laporan warga terkait itu. Jebakan babi itu diperlukan karena di Desa Sekarsari ini banyak hama babi yang mengganggu kebun warga,” ungkap Kapolsek Kalibunder, Iptu Taufik Hadian.

Sesaat setelah menerima informasi tersebut, Taufik mengaku segera berkoordinasi dengan Forkopimcam Kalibunder dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Barat dan Pusat Penyelamat Satwa Cikanangan (PPSC) Nyalindung untuk mengevakuasi satwa liar tersebut.

“Evakuasi dilakukan dengan membius macan tutul tersebut. Kemudian diperiksa tim dokter hewan. Alhamdulillah macan itu dalam kondisi sehat. Selanjutnya untuk keamanan hewan itu, dibawa ke pusat rehabilitasi,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button