Kabupaten SukabumiPeristiwa

Longsor di Lahan Gunung Halimun Salak, Puluhan Ekor Ternak Terkubur

Sukabuminow.com || Lima rumah dan puluhan ekor kambing di Kampung Salak Datar RT 01/08 Desa Cimaja, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tertimbun longsor. Peristiwa itu terjadi setelah hujan deras mengguyur, Senin (25/3/24).

Baca Juga :

Longsor terjadi di area lahan milik Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) sekitar pukul 07.00 malam. Hujan deras yang mengguyur terjadi sejak pukul 04.00 sore.

“Longsor terjadi beberapa kali sampai akhirnya menimbun kawasan permukiman,” terang Okih Pazri Asidiq, Koordinator SAR Daerah Kabupaten Sukabumi dalam keterangan resminya, Selasa (26/3/24).

Sekretaris Kecamatan Cisolok itu menjelaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun sejumlah korban terdampak terpaksa mengungsi. Pihaknya membutuhkan tenda pleton, sembako, bahan makanan, serta pakaian dewasa dan anak-anak.

“Yang tertimbun di antaranya lima rumah warga, empat kandang kambing, satu musala. Keseluruhan terdampak ada 21 jiwa dari 11 kepala keluarga. Kemudian 30 ekor kambing peliharaan warga tertimbun,” jelasnya.

“Material longsoran tanah masih belum bisa dievakuasi. Dikarenakan masih terjadi longsor susulan,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button