Kabupaten Sukabumi

Satpol PP Kabupaten Sukabumi Akan Tertibkan Baliho Tak Berijin

Rep : Edo

Sukabuminow.com|| Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat ini akan menertibkan baliho yang tidak berizin. Reklame, spanduk atau alat peraga kampanye (APK) yang tidak sesuai dengan aturan akan diturunkan. Hal ini disampaikan Sekretaris Satpol PP Kabupaten Sukabumi Bambang Dwi Laksono usai menggelar rapat kordinasi dengan TNI, Polri serta jajaran dinas lainnya di aula kantor Satpol PP Kabupaten Sukabumi, Sabtu (28/11/20).

“Tadi kita ngumpul dengan jajaran Polres, Kodim, KPU, Bawaslu, Dinas Perijinan, Kesbangpol dan Bapenda. Hasilnya menyepakati, mengenai kegiatan penertiban tersebut,” ujar Bambang.

Penertiban baliho, jelas Bambang, akan dilakukan sesuai perintah Pjs Bupati yang masuk ke Satpol PP dan para Camat se- Kabupaten Sukabumi.

“Sejauh ini, karena dari dinas perijinan belum jelas datanya, akhirnya kita menyesuaikan waktu pelaksanaanya. Dalam pelaksanaan nanti, semua unsur terkait serentak melakukan penertiban di semua kecamatan,” jelasnya.

Beberapa kecamatan, lanjut Bambang, sudah melakukan penertiban tersebut. Dan semuanya berjalan kondusif.

“Alhamdulillah berjalan kondusif. Langkah – langkah yang diambil sesuai dengan pesan pimpinan untuk melakukan secara persuasif. Tentu saja dengan melibatkan semua unsur seperti organisasi kemasyarakatan, keagamaan, partai politik dan lainnya,” bebernya.

“Intinya penertiban diutamakan kepada APK yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang – undangan. Kalau APK yang sudah berijin, nanti tanggal 6, 7, dan 8 Desember eksekusinya, dimasa tenang,” pungkasnya.

Editor : Mulya H|| E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close