AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Kwarcab Pramuka Kabupaten Sukabumi Dipimpin Ade Suryaman

Sukabuminow.com || Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi, Marwan Hamami, resmi melantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman.

Pelantikan digelar di Bale Budaya Pudak Arum Gedung Negara Pendopo Sukabumi, Kamis (2/2/23). Sebelumnya, Marwan Hamami yang juga menjabat Bupati Sukabumi itu dinobatkan sebagai Ketua Kwarcab oleh Ketua Kwarda Jawa Barat, Atalia Praratya Ridwan Kamil, di tempat yang sama.

“Gerakan Pramuka dituntut memberikan yang terbaik dalam pembinaan karakter generasi penerus bangsa. Kak Ade Suryaman pasti bisa menjalankan amanah ini,” tutur Marwan.

Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan pengukuhan pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Sukabumi itu, Marwan mengingatkan, bahwa Kabupaten Sukabumi memiliki karakter dan topografi yang berbeda. Atas dasar itu, pembinaan pun tidak dapat disamaratakan.

“Pembinaan tidak bisa disamakan antara wilayah pantai dan pegunungan. Sebab karakternya berbeda. Pendidikan karakter dalam Pramuka harus mampu menciptakan kader yang andal,” ujarnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button