Kabupaten Sukabumi

Pembaretan Puluhan BAJA, Ini Pesan Kapolres Sukabumi

Sukabuminow.com || Puluhan Bintara Remaja (BAJA) Polres Sukabumi menjalani upacara tradisi pembaretan, Kamis (2/2/23). Pembaretan oleh Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede itu digelar di Pantai Istiqomah, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.

“Setahun ke belakang kondisinya tidak memungkinkan untuk pembaretan. Jadi baru dilaksanakan pembaretan hari ini kepada tiga angkatan BAJA berjumlah 80 orang,” terang Aa Dede -sapaan Maruly Pardede-.

Tiga angkatan itu, kata Aa Dede, terdiri dari angkatan 46, 47, dan 48. Sebelum pembaretan, para BAJA terlebih dahulu menjalani sejumlah ‘ritual’ jalan kaki yang dimulai dari Mapolres Sukabumi, Cimanggu, Citepus, Cikakak, dan Pantai Istiqomah.

“Start tadi jam 6 pagi menaiki gunung, lembah, sungai dan yang finish di Pantai Istiqomah Citepus ini,” jelasnya.

Aa Dede berharap, para BAJA sadar dan tahu karakteristik dan situasi wilayah Kabupaten Sukabumi. Sehingga siap terjun ke lapangan.

“Nanti mereka disebar ke satuan fungsi atau Polsek. Kami berharap kehadiran mereka akan bermanfaat bagi warga Kabupaten Sukabumi. Maka dari itu, tingkatkan kapasitas dan kemampuan untuk meningkatkan pelayanan,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Berita Terkait

Back to top button