Kabupaten SukabumiOlahraga

Kreatif, Double D Futsal Academy Resmi Luncurkan Channel YouTube

Reporter : Ade Firmansyah

Sukabuminow.com || Pandemi Covid-19 membuat berbagai sektor lumpuh termasuk olahraga. Hal itu disebabkan adanya larangan berkerumun, sehingga sektor olahraga yang dilakukan oleh banyak pemain seperti futsal tidak dapat dilakukan seperti biasa.

Dampak pandemi Covid-19 juga dirasakan Sekolah Futsal asal Kecamatan Cicurug, Double D Futsal Academy. Sejak pandemi melanda, sekolah yang dikomandoi David Dharmadjaja itu meliburkan kegiatan sekolah yang biasa digelar di GOR Double D Futsal Cicurug. Tempat tersebut digunakan sejak 17 Juli 2016.

“Kami mengikuti anjuran pemerintah agar para pelajar kami tidak terpapar Covid-19. Latihan dan materi futsal sejauh ini diberikan pelatih melalui online,” terang David.

Kendati begitu, David mengaku, pihaknya terus berupaya mencari solusi. Sehingga proses pemberian materi kepada para siswa-siswi Double D Futsal Academy berjalan efektif di tengah pandemi. Hingga akhirnya, pada 16 Juni 2020, akademi tersebut meluncurkan Channel YouTube.

“Kami sudah melaunching Channel YouTube Double D Futsal Academy sebagai sarana memberikan materi dari para pelatih kepada siswa-siswi agar mereka tetap dapat berlatih di rumah,” ungkapnya.

Video pertama telah diupload manajemen Double D Futsal Academy. Terdapat beberapa praktisi futsal nasional yang memberikan dukungannya, seperti Coach Sayan Karmadi, yang merupakan Asisten Tim Nasional Futsal Indonesia bsaat ini. Ada juga atlet sepakbola dan futsal Tim Nasional Indonesia, seperti Sani Rizki Fauzi dan Citra Adisti. Dukungan juga mengalir dari Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Sukabumi.

“Kami tetap konsisten mewujudkan visi misi Double D Futsal Academy. Yakni melahirkan pemain futsal Sukabumi yang profesional agar dapat berprestasi di level nasional. Serta membangun fondasi bermain futsal yang benar, membangun perilaku yang baik dan mental yang kuat,” tegas David.

Saat ini, Double D Futsal Academy memiliki beberapa kelas sesuai rentang usia, mulai dari U-10, U-13, U-16, dan U-19 untuk putra. Sementara untuk putri hanya tersedia U-19. GOR Double D Futsal dipilih sebagai homebase.

“Kami aktif mengikuti kompetisi di berbagai jenjang usia di Liga AAFI dan Liga Nusantara Jawa Barat. Prestasi tertinggi yang pernah dicapai adalah 8 Besar Grand Champion AAFI Nasional U-13, dan 8 Besar Linus U-17 Jawa Barat,” bebernya.

Saat ini, terdapat 5 pelatih di Double D Futsal Academy, 2 di antaranya memiliki lisensi AFC Level1, dan 3 memiliki lisensi nasional Level 1. “Bagi siswa-siswi yang ingin bergabung dengan Double D Futsal Academy, dapat menghubungi GOR Double D di nomor 085859737777. Kami tunggu,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close