Kabupaten SukabumiSosok

Mantan Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi Meninggal Dunia

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Tokoh PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, Asep Wahyu Nirwana Boestoemi, berpulang ke Rahmatullah, Rabu (17/6/20) pada usia 56 tahun. Mantan Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi itu menghembuskan napas terakhir di RS Islam As-Syifa Sukabumi pada pukul 21.45 Wib.

WAKIL Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, menjadi satu dari ratusan orang yang mengantarkan mendiang Abah Away ke TPU Pangsor Palabuhanratu. Foto : Sukabuminow

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Sukabuminow.com, mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2009 – 2014 tersebut diketahui mengalami komplikasi penyakit dengan penyakit lambung yang dideritanya sejak lama. Sempat keluar masuk RSUD Palabuhanratu untuk dirawat, Abah Away (sapaan karib Asep Wahyu) akhirnya dirawat intensif di RSI As-Syifa Sukabumi hingga menghembuskan napas terakhirnya.

“Saya turut berdukacita sedalam-dalamnya atas kepergian Pak Asep Wahyu. Beliau orang baik dan sangat berjasa besar dalam memajukan Kabupaten Sukabumi. Semoga husnul khotimah, aamiin,” tutur Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono, yang ikut mengantarkan Abah Away ke tempat pembaringan terakhir, Kamis (18/6/20).

Jenazah Abah Away disalatkan di Masjid Agung Palabuhanratu. Selanjutnya dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pangsor PalabuhanratuWib, Kamis (18/6/20), pukul 09.35 Wib.

“Beliau sangat berkontribusi besar terhadap pembangunan di Kabupaten Sukabumi. Jasa-jasanya sangat banyak. Terutama saat menjabat pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi bersama-sama dengan saya, beliau selalu memperjuangkan hak-hak masyarakat,” timpal Mantan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi periode 2009 – 2014, Badri Suhendi yang juga mengantarkan jenazah ke TPU.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close