Uncategorized

Korps ‘Hijau Lumut’ Siap Amankan Pemilu 2019

Sukabuminow.com || Anggota Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) berkumpul di Gedung Islamic Center Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (13/11/18).

Korps dengan seragam hijau lumut itu dibekali materi dalam kegiatan Diseminasi Pengamanan Wilayah pada Pilpres dan Pileg 2019. Sebab, mereka memiliki peranan penting dalam pengamanan wilayah dengan cara bersinergi dengan APH (Aparat Penegak Hukum) dan penyelenggara Pemilu (Pemilihan Umum).

“Kegiatan hari ini diikuti oleh Kasat (Kepala Satuan) dan Kasatgas (Kepala Satuan Tugas) Linmas dari eks wilayah 1,” ungkap Dedi Chardiman, Kepala Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Kabupaten Sukabumi di Gedung Islamic Center.

Kasatpol PP Kabupaten Sukabumi saat menyampaikan materi diseminasi. Foto : Ist

Tak hanya itu, diseminasi juga diikuti tokoh masyarakat, serta MUI (Majelis Ulama Indonesia) desa dan kecamatan eks wilayah 1. Meliputi Kecamatan Sukabumi, Sukaraja, Cisaat, Kadudampit, Gegerbitung, Sukalarang, Cireunghas, Kebonpedes, dan Gunungguruh.

“Akan kami gelar di seluruh eks wilayah dalam beberapa saat kedepan. Supaya semua siap dalam berpartisipasi menyukseskan Pilpres dan Pileg tahun depan,” bebernya.

Baca Juga :

Yusep Wahyu Kodara, Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat Satpol PP Kabupaten Sukabumi, mengatakan materi diseminasi yakni peran serta Satlinmas dalam pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019.

“Hari ini sekaligus juga pelantikan Kasat dan Kasatgas Linmas se-wilayah 1. Mereka yang nantinya akan menjadi kepanjangan tangan kami di lapangan,” papar Yusep kepada Sukabuminow.

Untuk mendukung kesuksesan kegiatan, pihaknya menyiapkan pemateri yang andal dan kredibel selain dari internal Satpol PP.

“Pemateri dari KPU (Komisi Pemilihan Umum), Panwaslu (Panitia Pengawas Pemilu),
Polres Sukabumi dan Sukabumi Kota, serta Kodim Kabupaten dan Kota Sukabumi,” tandasnya. (Cepi)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close