AdvertorialDPRD Kabupaten SukabumiPariwisata

Kondisi Lebih Rapi, Fasilitas Geyser Cisolok Butuh Perbaikan

Sukabuminow.com || Sejumlah fasilitas di Geyser Cisolok Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG), Desa Wangunsari, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami kerusakan akibat lapuk termakan usia.

Berdasarkan pantauan di lokasi, fasilitas yang mengalami kerusakan antara lain gazebo yang rusak di bagian atap. Selain itu, jalan menuju semburan air panas yang berada di Sungai Cipanas juga mengalami kerusakan di bagian lantainya.

“Dinas Pariwisata harus membuat program, karena perlu perbaikan untuk membuat nyaman pengunjung. Kalau kita kan hanya sifatnya menyetujui saja,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Hera Iskandar, Jumat (14/6/24).

Hera menilai, kondisi Geyser Cisolok saat ini sudah lebih rapi usai relokasi pedagang. Menurutnya, saat ini tinggal dilakukan penataan dan perbaikan fasilitas yang rusak. Sehingga ke depannya diharapkan bisa menarik lebih banyak wisatawan untuk berkunjung.

“Ke depannya, Dinas Pariwisata Kabupaten Sukabumi bisa bekerja sama dengan masyarakat sekitar agar bisa meningkatkan nilai tambah seperti UMKM,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button