Kabupaten SukabumiPeristiwa

Kerusakan Rumah Akibat Angin Kencang di Cikakak Sukabumi Bertambah

Sukabuminow.com || Peristiwa angin kencang yang menyertai hujan deras di Cikakak Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/11/19) kemarin, tak hanya merusak 5 rumah di Desa Sukamaju.

Camat Cikakak, R Yanti Budiningsih mengatakan, angin kencang tak hanya merusak 5 rumah di 3 kampung, yakni Panyinangan, Sindangresmi, dan Sukamaju saja. Melainkan terdapat beberapa rumah rusak di desa lain di Kecamatan Cikakak.

“Di 2 desa yang lain ada juga kerusakan. Ada yang tertimpa pohon tumbang juga. Bahkan, rumah di perkebunan juga ada yang rusak,” tutur Yanti kepada Sukabuminow.com melalui sambungan telepon. Kamis (14/11/19).

Baca Juga :

Dua desa yang dimaksud, yakni Cirendang dan Cileungsing. Untuk menghitung kerusakan, kerugian materi, dan menentukan penanganan, Yanti menyebut pihaknya tengah melakukan pendataan dan berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi.

“Di Cirendang, 3 rumah rusak. Yang lainnya masih didata. Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, 5 rumah di 3 kampung Desa Sukamaju, yakni Panyinangan, Sindangresmi, dan Sukamaju rusak parah akibat diterjang angin kencang. Mayoritas kerusakan terjadi pada atap. (Edo)

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close