Uncategorized

Kemenpar RI Anugerahi Geopark Ciletuh-Palabuhanratu Penghargaan Bergengsi

Sukabuminow.com || Unesco Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu meraih posisi ketiga dalam predikat tempat wisata baru terpopuler.

Penghargaan dari Kementerian Pariwisata RI diterima Marwan Hamami, Bupati Sukabumi, dalam Malam Penghargaan API (Anugerah Pesona Indonesia) Tahun 2018 di Jakarta, Kamis (22/11/18) malam.

“Ini jadi motivasi kami untuk melakukan pembenahan dosir dan persoalan-persoalan yang terjadi dalam wisata geosite sesuai rujukan Unesco,” terang Marwan di Gedung Negara Pendopo Palabuhanratu, Jumat (23/11/18).

Baca Juga  :

Unesco Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu tak sendiri menerima penghargaan tersebut. Melainkan ada pula 53 daerah lainnya yang menerima penghargaan dari Kemenpar RI.

“API ini penghargaan terhadap destinasi tempat wisata di seluruh Indonesia yang digelar setiap tahun oleh Kemenpar. Tahun ini yang ketiga dengan 18 kategori penilaian,” beber Marwan.

Penilaian untuk Unesco Global Geopark Ciletuh-Palabuhanratu sebagai tempat wisata baru terpopuler berdasarkan hasil hasil postingan dan pemberitaan di dunia maya. Yakni mencapai 7.2 juta tautan yang bersifat promosi serta juta tautan pemberitaan.

“Semoga penghargaan ini memberikan dampak kesejahteraan bagi masyarakat. Infrastruktur lanjutan akan kita persiapkan di 2019 yang akan berdampak bagi wirausaha baru. Masyarakat harus siap menghadapi kondisi ini,” tegasnya. (Ridwan HMS/Rado)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close