AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisataPemerintahan

Ke Tegalbuleud, Bupati Sukabumi Beberkan Rencana Pembangunan

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Kecamatan Tegalbuled, Kabupaten Sukabumi, akan jadi lintasan destinasi wisata. Hal itu disampaikan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, saat meresmikan Objek Wisata Muara Keusik Urug di Desa Buniasih Kecamatan Tegalbuleud, Senin (21/9/20).

“Tegalbuleud ini terkoneksi tol laut. Sudah pasti Tegalbuleud menjadi lintasan destinasi wisata. Infrastruktur jalan juga akan terus dikembangkan Kedepannya,” tutur Marwan.

Ia menegaskan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah memprogramkan Tegalbuleud untuk dilintasi kereta api lewat jalur selatan Jawa.

“Perencanaannya seperti itu. Semoga Detail Engineering Design (DED)-nya segera selesai. Sehingga jalur Pangandaran – Tanjung Lesung dapat segera terealisasi,” ungkapnya.

Lebih jauh, Marwan mengatakan, di Tegalbuleud juga akan dibangun pelabuhan pengumpan untuk menjual hasil potensi yang ada, dermaga terapung objek wisata laut ,dan penataan muara. Disamping juga terus mengembangkan budidaya pohon bakau, budidaya kepiting dan udang yang harus tetap dipertahankan.

“Majunya Tegalbuleud harus oleh orang Tegalbuleud itu sendiri,” tegasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close