AdvertorialKabupaten SukabumiPeristiwa

Di Kabupaten Sukabumi, Banjir Bandang Melanda Tiga Kecamatan

Reporter : Asdut

Sukabuminow.com || Tiga kecamatan di utara Kabupaten Sukabumi terdampak banjir bandang akibat meluapnya Sungai Citarik – Cipeuncit setelah hujan deras melanda, Senin (21/9/20) pukul 17.00 Wib.

Berdasarkan press rilis yang diterima dari Kepala Bidang Informasi dan komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri, ketiga kecamatan tersebut, yakni Cicurug, Parungkuda, dan Cidahu.

Di Kecamatan Cicurug, banjir bandang terdampak di Desa Cisaat, Desa Pasawahan, Desa Cicurug, Desa Mekarsari, dan Desa Bangbayang. Sementara itu di Kecamatan Parungkuda, Desa Langensari dan Desa Kompa juga terdampak.

“Sedangkan di Kecamatan Cidahu, Desa Babakanpari, Desa Pondokkaso Tengah, Desa Pondokkaso Tonggoh, Desa Jayabakti, dan Desa Cidahu,” terang Bima, sapaan karib Herdy, Selasa (22/9/20).

Ratusan unit rumah warga terendam di tiga kecamatan tersebut dengan Kecamatan Cicurug mendominasi. Sedangkan ratusan kepala keluarga ikut terdampak dan banyak yang tinggal di tempat pengungsian sementara.

“Kendaraan juga banyak yang hanyut. Termasuk tiga orang hanyut dan sejauh ini baru dua orang ditemukan,” bebernya.

“Kami akan terus perbarui informasi ini berdasarkan informasi dari BPBD Kabupaten Sukabumi,” tandasnya.

Hingga berita ini dimuat, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi di antaranya Bupati Sukabumi, Marwan Hamami dan Kapolres Sukabumi, AKBP Lukman Syarif, telah meninjau lokasi kejadian di Cicurug.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close