AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisataPemerintahan

Kawasan Wisata Kabupaten Sukabumi Ditutup Sementara

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Kawasan wisata di Kabupaten Sukabumi resmi ditutup sementara. Langkah tersebut diambil menyusul semakin membludaknya kunjungan wisatawan luar Kabupaten Sukabumi menuju Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGG) dan sekitarnya.

“Penutupan sementara dilakukan mulai Sabtu tadi malam,” terang Kepala Bidang Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi, Herdy Somantri, Minggu (16/5/21) dini hari.

Bima -sapaan karib Herdy- mengatakan, penutupan tempat wisata tentu akan membuat pengunjung tidak nyaman. Namun, hal itu terpaksa dilakukan mengingat telah terjadinya kerumunan di tempat wisata. Terlebih, mayoritas wisatawan acuh tak acuh terhadap protokol kesehatan.

“Kami mengerti momen liburan ini masyarakat ingin berkunjung ke tempat wisata. Tapi tetap harus ingat, bahwa protokol kesehatan sangat penting demi keselamatan di masa pandemi. Sehingga kasus Covid-19 tidak meningkat secara signifikan paca liburan lebaran,” tegas Bima.

“Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Semua ini untuk keselamatan kita bersama,” pungkasnya.

Pantauan Sukabuminow.com, Minggu dini hari, beberapa pos penyekatan ditutup oleh petugas. Seperti di pos Gunungbutak, Palabuhanratu, Satlantas Polres Sukabumi menutup jalur ke arah pantai dengan mobil. Selain itu, para wisatawan yang terlanjur datang juga dipaksa untuk putar balik.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close