Kabupaten SukabumiKriminal dan Hukum

Kasus Perzinaan Oknum Kades Segera Tahap 1

Sukabuminow.com || Kapolres Sukabumi, AKBP Maruly Pardede, menyebut penanganan perkara kasus perzinaan YH, oknum kades di wilayah Cilograng, Banten, segera masuk tahap 1. Hal itu diungkapkan Maruly dalam konferensi pers di Mapolres Sukabumi, Sabtu (9/9/23).

“Pada 25 Agustus 2023 lalu yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka. Kemudian dilakukan pemanggilan dan diperiksa sebagai tersangka pada tanggal 3 September 2023 lalu,” terangnya.

Saat ini, kata Maruly, penyidik Unit PPA Satreskrim Polres Sukabumi tengah melengkapi berkas perkara. Direncanakan dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan pengiriman berkas perkara ke Kejaksaan Negeri Sukabumi atau tahap satu.

“Dari hasil penyelidikan hingga penyidikan, berhasil diamankan sejumlah barang bukti milik tersangka, di antaranya pakaian dari yang bersangkutan, kemudian ada kendaraan ambulans yang sempat dipinjam pakai, dan kartu identitas daripada yang bersangkutan,” tuturnya.

Tersangka dikenakan Pasal 284 KUHPidana tentang Perzinaan dengan ancaman sembilan bulan penjara namun tidak dilakukan penahanan.

“Salah satu syarat daripada dilakukan penahanan adalah ancaman pidana di atas lima tahun, kecuali termasuk dalam Pasal 21 KUHPidana,” jelasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button