AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Jelang Diserahterimakan, Alun Alun Gadobangkong Diperiksa Bersama

Sukabuminow.com || Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kabupaten Sukabumi melakukan pemeriksaan bersama terhadap kondisi Alun Alun Gadobangkong Palabuhanratu, Rabu (10/7/24). Hal dilakukan sebagai persiapan serahterima aset yang kini menjadi salah satu ikon Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi tersebut.

“Hari ini adalah pemeriksaan bersama. Sebelumnya kami menerima surat dari Dinas Perkim Jawa Barat untuk pemeriksaan hari ini,” tutur Sekretaris Dinas Perumahan Dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kabupaten Sukabumi, Herdiawan Waryadi.

Selain Disperkim Jawa Barat Disperkim Kabupaten Sukabumi, tampak hadir dalam pemeriksaan itu perangkat daerah lainnya, di antaranya Satpol PP, BPKAD, hingga Bagian Administrasi Pembangunan (Adbang) Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi.

“Pemeriksaan ini bertujuan untuk memastikan bahwa bangunan-bangunan yang ada di Alun Alun Gadobangkong sesuai dengan spesifikasi yang ada. Kalau ada yang rusak diperbaiki, jangan sampai nanti kita nerima tapi masih ada yang kurang sesuai. Jadi kita menerima itu dengan kondisi yang baik semuanya,” beber Herdi..

Sementara itu terkait hasil pemeriksaan, Herdi menyebut, ada beberapa h yang memang perlu diintervensi perbaikan. Satu di antaranya sign atau huruf dalam tulisan Alun Alun Gadobangkong dan lantai.

“Nanti kita pastikan ke PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) untuk diperbaiki,” ujarnya.

Ia berharap, Alun Alun Gadobangkong menjadi ikon terkenal di Palabuhanratu selaku Ibu Kota Kabupaten Sukabumi. Atas dasar itu, Herdi mengajak masyarakat untuk ikut menjaga dan merawat tempat yang diarsiteki mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil itu.

“Tempat ini sudah ditata menjadi lebih estetik dan indah. Manfaatkan dengan baik dan juga dijaga dengan baik oleh masyarakat,” tandasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button