Kabupaten Sukabumi

Hari Pertama Operasi Zebra Lodaya 2018, Puluhan Kendaraan Terjaring

Sukabuminow.com II Puluhan kendaraan roda dua dan empat terjaring razia di hari pertama Operasi Zebra Lodaya 2018 yang dilakukan Satuan Lalu Lintas Polres Sukabumi di Hutan Lindung Batusapi, Palabuhanratu, Selasa (30/10/18).

Pelanggaran para pengemudi di dominasi karena tidak membawa atau memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) dan tidak membawa surat kendaraan serta kelengkapan berkendara.

“Pelanggar yang kami tindak rata-rata tidak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan, SIM, tidak memakai helm, kaca spion yang tidak terpasang, hingga knalpot racing. Kami tindak dengan tilang sesuai kesalahannya,” beber Iptu Nandang Hermawan, Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi.

Baca Juga :

Operasi Zebra Lodaya 2018 akan berlangsung hingga 12 November. Kepada pengandara, Iptu Nandang mengimbau agar tidak mencoba menghindar saat diminta berhenti. Sebab, bila sudah mematuhi aturan berkendara, polisi tidak akan memberikan sanksi tilang.

“Khusus untuk orang tua, kami meminta agar tidak mengizinkan anak dibawah umur membawa kendaraan, baik roda dua maupun roda empat. Demi keselamatan diri sendiri dan orang lain,” harapnya.

Tanggapan positif adanya razia serentak diungkapkan Andri (23), salah satu pengendara yang ditilang. Baginya, Ops Zebra Lodaya berperan mengingatkan pentingnya berkendara sesuai aturan.

“Razia ini memberikan efek jera bagi pengendara yang membandel. Ya, seperti saya ini, yang lupa pakai sabuk pengaman,” celotehnya sambil tersenyum. (Yadi)

Editor : Mulya

Tags

Related Articles

Close