Kabupaten SukabumiPeristiwa

Hanyut di Sungai, Musidin Tinggal Nama

Reporter : Denden

Sukabuminow.com || Seorang kakek asal Kampung Cibungur RT 01/05, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan tak bernyawa di Sungai Cibelener, Minggu (26/4/20).

Kepala Bidang Rehabilitasi Dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani, mengatakan, korban bernama Musidin berusia 80 tahun, yang sebelumnya dilaporkan hilang pada Sabtu (24/4/20).

“Kami mendapat laporan, ada seorang kakek hilang diduga hanyut di Sungai Cibelener kemarin. Kami langsung mengumpulkan data untuk mencari kakek tersebut,” tutur Anita kepada Sukabuminow.com, Minggu (26/4/20).

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi mata, korban berada di pinggir sungai sekitar pukul 10.00 Wib, Sabtu (25/4/20) kemarin. Namun sekitar pukul 11.00 Wib, saksi tidak menemukan korban di tempat semula.

“Korban sedang mengumpulkan rongsokan di pinggir sungai. Saat saksi kembali, korban sudah tidak ada. Hanya ada karung dan sandalnya saja di pinggir sungai. Sementara lamit yang biasa digunakan untuk menjaring rongsokan miliknya ada di tengah sungai,” jelas Anita.

Tim SAR gabungan yang dikoordinatori Siti Mariam, melakukan pencarian sejak pukul 07.00 Wib. Hingga akhirnya korban ditemukan tak bernyawa pada pukul 09.30 Wib.

“Korban dievakuasi ke rumah duka. Tepat pukul 10.00 Wib tadi, operasi pencarian ditutup,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close