AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatan

Warga Bantargadung Dijemput Satgas Covid-19

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Sukabumi kembali bertambah. Hal itu dibenarkan Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi (Pusikokami), Sabtu (25/4/20).

Juru Bicara Pusikokami, Harun Al Rasyid, mengatakan, PDP tersebut merupakan seorang pria warga Kecamatan Bantargadung berusia 50 tahun yang pulang dari zona merah. Saat ini, pria paruh baya itu dirawat di ruang isolasi RSUD Palabuhanratu.

“Sudah dijemput oleh tim medis Puskesmas Bantargadung dan dirawat di RSUD Palabuhanratu. Statusnya PDP,” tutur Harun.

Ia menjelaskan, tak hanya menjemput ODP yang kini berstatus PDP tersebut, tim medis dari Puskesmas Bantargadung juga telah mendatangi keluarga PDP tersebut. Kedatangan tim medis menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap berupa hazmat suit.

“Seluruh keluarganya diperiksa suhu tubuhnya dan pemeriksaan lainnya sesuai protokol kesehatan Covid-19,” pungkasnya.

Sejauh ini, di Kabupaten Sukabumi terdapat 5 orang berstatus positif Corona setelah 2 orang dinyatakan sembuh. 47 PDP, 70 orang selesai masa pengawasannya, dan 5 orang meninggal dunia. Sedangkan ODP saat ini berjumlah 512 orang, sementara 3.285 orang selesai masa pemantauannya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close