Kabupaten Sukabumi

Gunakan Toa, Kecamatan Palabuhanratu Aktif Sosialisasikan PSBB

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Kecamatan Palabuhanratu termasuk dalam satu dari 14 kecamatan yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Parsial di Kabupaten Sukabumi.

Pihak Kecamatan Palabuhanratu terus aktif menyosialisasikan PSBB kepada masyarakat dengan berbagai cara, termasuk woro-woro keliling melalui pengeras suara yang dipasang di mobil.

“Masih banyak masyarakat yang belum paham PSBB itu apa. Kita terus lakukan sosialisasi di pusat kota dan sekitarnya agar mereka paham. Sore ini, kami berkolaborasi dengan Satpol PP dan Dinas Damkar Kabupaten Sukabumi,” terang Sekretaris Kecamatan Palabuhanratu, Deni Yudono, Rabu (6/5/20) sore.

Ia menjelaskan, pihaknya mengimbau masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait PSBB. Antara lain memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak, tidak berboncengan selain suami istri, angkutan umum hanya membawa penumpang setengah kapasitas, dan lainnya.

“Sosialisasi seperti ini akan terus kami lakukan selama masa PSBB Parsial berlangsung. Semoga PSBB sukses menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close