DesakuKabupaten SukabumiPemerintahan

Gerobak Pengangkut Sampah, Kado HUT Desa Perbawati

Sukabuminow.com II Dalam tiga hari kedepan, masyarakat Desa Perbawati, Kecamatan/Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akan dimanjakan dengan berbagai hiburan rakyat.

“Itu salah satu bentuk tasyakur bin nikmat dalam milangkala desa yang ke-11,” ungkap Husen, Kepala Desa Perbawati, Jumat (26/10/18).

Lomba qasidah, kendang penca, reog, kreasi seni, dan nyusur lembur alias jalan santai, akan tersaji dan dapat diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat desa hasil pemekaran dari Desa Karawang pada tahun 2007 tersebut.

“Semuanya melibatkan masyarakat desa. Kami sangat bangga karena sistem gotong royong disini masih terjaga,” paparnya.

Baca Juga :

Yang lebih istimewa, Desa Perbawati mendapatkan ‘hadiah’ dari Marwan Hamami, Bupati Sukabumi. Dengan penuh keyakinan, Marwan menyerahkan 32 unit gerobak pengangkut sampah dari Dinas Perkimsih (Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman, dan Kebersihan) Kabupaten Sukabumi yang diterima langsung dengan rasa bangga oleh sang kepala desa.

“Usia sebelas tahun sudah harus berlari. Saya titip, salah satunya adalah jaga kebersihan lingkungan. Apalagi sekarang sudah ada gerobak pengangkut sampah,” pesannya.

Ia menegaskan, tantangan pembangunan masa kini harus mampu dijawab oleh Pemdes Perbawati. Potensi wilayah dan kearifan lokal yang dimiliki dapat dijadikan modal untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Libatkan masyarakat desa untuk mencapai tujuan itu,” serunya. (Bimbim)

Editor : Andra Permana

 

Tags

Related Articles

Close
Close