AdvertorialKabupaten SukabumiPertanian

Gerakan Panen Jagung di Gerbi, Ini Kata Bupati Sukabumi

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Petani jagung di Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, tengah berpesta. Pasalnya, bulan ini memasuki panen raya jagung. Di Desa Ciengang, Kecamatan Gegerbitung, Kelompok Tani Wargatani dan Sugihtani 1 menanam Jagung Hibrida NASA 29.

Gerakan Panen Jagung Masa Tanam 2020 tersebut digelar di Puncak Peuyeum Suradita, Selasa (21/7/20). Bupati Sukabumi, Marwan Hamami, menghadiri kegiatan yang diselenggarakan di area seluas 50 hektare dengan ketinggian 1100 meter diatas permukaan laut tersebut.

“Pemkab Sukabumi tetap berkonsentrasi membangun pertanian. Kami tidak berorientasi menjadi daerah industri. Potensi dari pertanian dan pariwisata tetap dikedepankan untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Marwan.

Di tempat sama, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sudrajat, mengatakan, hasil panen kali ini terbilang cukup memuaskan. Pasalnya, setiap hektare lahan akan menghasilkan 6,13 ton jagung.

“Kami akan lakukan percepatan tanam. Segera setelah panen ini,” terangnya.

Ia terus memotivasi para petani untuk tetap semangat menanam jagung. Terlebih saat ini, pemerintah pusat tengah mengurangi impor jagung. Sehingga kebutuhan dalam negeri cukup tinggi untuk dipenuhi.

“Kebutuhan jagung dalam negeri mencapai 350 ton per hari. Itu untuk industri dan ternak. Kabupaten Sukabumi pasti bisa konsisten menghasilkan jagung terbaik dan berkesinambungan. Tinggal sinergitas semua pihak untuk mendukung program tanam jagung,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close