AdvertorialKabupaten SukabumiPertanian

Gedor Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020, Sudrajat : Kami Hadirkan Kontes Durian

Reporter : Ridwan HMS

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi melalui Dinas Pertanian kembali akan menyelenggarakan festival hiburan untuk masyarakat. Setelah sukses dengan Festival Bunga Sukabumi 2019 pada September lalu, kini segera hadir Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Sudrajat, mengatakan, tema yang diambil dalam kegiatan tersebut yakni Gedor.

Durian Vanesa, pemenang kontes durian tahun lalu. Foto : Sukabuminow

“Gedor itu Gerakan Dorong Produksi, Ekspor dan Ramah Lingkungan. Itu program dari Kementerian Pertanian untuk Hortikultura. Dan Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020 ini kita ambil tema itu. Untuk mendukung program Kementerian,” tutur Sudrajat, dalam rapat koordinasi lintas sektoral tahap akhir. Di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi. Rabu (22/1/20).

Baca Juga :

Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020 akan berlangsung selama 3 hari di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu. Yakni pada 31 Januari hingga 02 Februari 2020.

“Iya, 3 hari Penyelenggaraan. Jumat sampai Minggu,” jelasnya.

Sudrajat menjelaskan, Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020 akan diisi dengan stand dari 47 kecamatan yang menampilkan potensi buah-buahan dari wilayah masing-masing. Termasuk pameran manggis yang telah memiliki kualitas ekspor.

“Ada juga kontes durian. Nanti akan dinilai dan masyarakat bisa mendapatkan banyak durian kualitas bagus dengan harga terjangkau. Akan ada kegiatan-kegiatan lain yang menarik untuk masyarakat,” ujarnya.

“Acara akan dikemas semenarik mungkin. Dan kami pastikan, kegiatan ini layak dikunjungi oleh masyarakat luas,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close