AdvertorialKabupaten SukabumiPemerintahan

Evaluasi Dampak Pelaksanaan Perbup, Pemkab Sukabumi Gelar Seminar Evaluasi

Sukabuminow.com || Sejumlah kewenangan Bupati dapat dilimpahkan kepada Camat di wilayah masing-masing. Hal itu tertuang dalam Peraturan Bupati Sukabumi Nomor 78 Tahun 2020 tentang Pelimpahan Sebagian Kewenangan Bupati Kepada Camat.

Bupati Sukabumi, Marwan Hamami mengatakan, Perbup tersebut memiliki korelasi dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2018 Pasal 11.

Baca Juga :

“Camat mendapatkan kewenangan pelimpahan Bupati/Walikota untuk melaksanakan segala urusan pemerintah yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota/Kabupaten untuk melaksanakan tugas pembantuan dan seterusnya,” ungkap Marwan usai membuka Seminar Evaluasi Perbup tersebut di Hotel Pangrango Sukabumi, Senin (13/11/23).

Ia menyebut, Camat memberikan kontribusi dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masayarakat. Peraturan Bupati Sukabumi Nomor 78 tahun 2020 sendiri diundangkan pada tanggal 30 Desember 2020 silam.

“Melalui seminar ini, kita memiliki kesempatan untuk bersama-sama mengevaluasi dampak pelaksanaan Perbup tersebut. Kita dapat menyampaikan pandangan serta masukan yang konstruktif untuk memperbaiki dan mengoptimalkan pelaksanaan peraturan ini agar lebih sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat,” terangnya. (Ridwan HMS)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button