Pemerintahan

Era Modern, Ini Harapan Bupati Kepada Pegawai Pemkab Sukabumi

Sukabuminow.com || ASN (Aparatur Sipil Negara) dituntut memiliki jiwa lebih kreatif dan inovatif di era globalisasi ini. Mengingat tak hanya bersaing dengan manusia, namun juga harus bersaing dengan mesin yang lebih cepat dalam segala hal.

Hal itu diungkapkan Marwan Hamami, Bupati Sukabumi, dalam Peringatan HUT Korpri Ke-47 serta Hari Guru Nasional dan PGRI Ke-73 Tingkat Kabupaten Sukabumi di Alun-alun Cangehgar Palabuhanratu, Kamis (29/11/18).

“Kita tidak bisa mencegah perkembangan zaman. Justru kita harus mengikuti kemajuan zaman namun tidak meninggalkan nilai-nilai budaya kita. Ikuti perkembangan zaman untuk perkembangan kinerja,” tutur Marwan di Alun-alun Cangehgar, Kamis (29/11/18).

Baca Juga :

Tak hanya itu, ia menegaskan, ASN baik Korpri (Korp Pegawai Republik Indonesia) maupun PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) memiliki filosofi bambu yakni akarnya mampu menjadi perekat tanah sebagai smbol untuk memperkokoh dan mempersatukan bangsa.

“Korpri dan PGRI akan menjadi perekat dan pemersatu NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Untuk Korpri, harus diingat bukan milik pihak manapun. Sebab merupakan organisasi profesi dengan satu tujuan yaitu mengabdi bagi kepentingan bangsa dan negara,” pungkasnya. (Asdut)

Editor : Andra Permana

Tags

Related Articles

Close
Close