AdvertorialKabupaten SukabumiPariwisataParlemen

Masyarakat Memaksa Berwisata, Ketua Fraksi Demokrat Prihatin

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi, mengaku prihatin dengan masih banyaknya wisatawan yang memaksakan diri melakukan perjalanan wisata ke Palabuhanratu. Meski harus berujung dengan putar balik di sejumlah lokasi chek point.

Badri Suhendi menyayangkan sikap dan perilaku masyarakat yang sampai saat ini, menurutnya belum memiliki kesadaran mematuhi aturan yang sedang diberlakukan oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah soal Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Pemberlakuan PSBB ini untuk mencegah dan menghambat penyebaran dan penularan Covid-19. Sepatutnya dituruti oleh masyarakat. Jangan memaksakan diri keluar rumah untuk berwisata,” ujarnya kepada Sukabuminow.com, Rabu (27/5/20).

Anggota Komisi 1 itu mengapresiasi ketegasan yang diperlihatkan petugas pos check point yang terdiri dari tim gabungan dan tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Kabupaten Sukabumi.

“Banyaknya kendaraan yang diputar balik merupakan bukti keseriusan petugas. Hanya saja masyarakatnya yang masih jauh dari kata sadar. Malah ada yang sengaja menunggu petugas lengah untuk masuk ke tempat wisata. Itu sangat disayangkan,” terangnya.

“Seharusnya kita sayangi diri dan orang lain agar tidak jadi korban penularan Covid-19. Tahan dulu lah, jangan berwisata dulu hingga wabah ini reda,” tandasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close