Kabupaten SukabumiPendidikanSosial

Dukung Belajar Daring, Koramil Palabuhanratu Siapkan Wi-Fi Gratis

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI tengah memberlakukan proses belajar mengajar secara dalam jaringan (Online) akibat adanya Covid-19. Namun, keputusan itu masih menuai pro kontra akibat tidak semua siswa memiliki gadget hingga mahalnya harga kuota.

Banyak pihak berinisiatif memberikan bantuan terhadap kesulitan tersebut, terutama yang berhubungan dengan kesulitan pelajar terkait ketiadaan sinyal atau kesulitan pelajar membeli kuota.

Di Palabuhanratu, Ibukota Kabupaten Sukabumi, langkah inisiatif tersebut diambil oleh Koramil Palabuhanratu, yang menyiapkan wi-fi gratis bagi para pelajar.

“Ini bentuk partisipasi jajaran Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi dalam rangka ikut mencerdaskan anak bangsa dan menyiapkan generasi emas yang super di masa pandemi Covid-19,” tutur Danramil Palabuhanratu, Kapten Inf Budi HP, Senin (10/8/20).

Ia menjelaskan, pihaknya menyiapkan wi-fi yang selama ini digunakan di Makoramil untuk keperluan belajar para pelajar sekitar Makoramil yang tidak memiliki paket kuota internet untuk belajar.

“Generasi muda adalah aset bangsa yang harus kita jaga dan kita bina. Masa depan bangsa dan negara ini tergantung pada mereka yang nantinya akan sangat berperan untuk mengisi dan membangun bangsa ini. Untuk itu, mari kita sama-sama peduli terhadap mereka,” bebernya.

“Bagi yang minat menggunakan wi-fi gratis dari kami, tinggal datang langsung ke Makoramil Palabuhanratu, di Jalan Siliwangi Palabuhanratu,” pungkasnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close