AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Dua Wilayah Diroasting Wabup Sukabumi, Fokus Penurunan Angka Stunting

Sukabuminow.com || Pemerintah Kabupaten Sukabumi memiliki agenda rutin untuk menekan angka stunting. Agenda yang dimaksud yakni Rabu Observasi dan Aksi Sinergi Penanganan Stunting (Roasting). Dimana setiap hari Rabu, kepala daerah akan berkeliling wilayah untuk memantau stunting atau gangguan pertumbuhan pada anak tersebut.

“Ada 27,3 persen balita dan ibu hamil yang harus dipantau pertumbuhannya selama tiga bulan. Semua stakeholder harus bergandengan tangan bergerak dalam ikhtiar pengentasan stunting di Kabupaten Sukabumi,” tutur Wakil Bupati Sukabumi, Iyos Somantri, usai melakukan Kunjungan Lapangan Program Roasting di Kecamatan Nagrak dan Kalapanunggal, Rabu (2/8/23).

Iyos berharap, ragam inovasi yang dilaksanakan di masing-masing kecamatan dan desa dapat berkontribusi terhadap akselerasi penurunan angka stunting.

“Masyarakat harus bisa memanfaatkan inovasi yang ada. Paling penting adalah kontinuitas agar nanti berkelanjutan dalam waktu tiga bulan tanpa putus. Maka dari itu penanganan stunting dan ibu hamil harus ditangani secara simultan dan terus dimonitoring,” pungkasnya dalam kegiatan yang diwarnai dengan pemberian makanan bergizi tersebut. (Ridwan HMS)

Editor : Mulya H

Berita Terkait

Back to top button