Kabupaten Sukabumi

Banyak PJU Tak Berfungsi, Masyarakat Resah

Sukabuminow.com || Sejumlah unsur masyarakat menanggapi minimnya penerangan di Kota Palabuhanratu, Ibukota Kabupaten Sukabumi. Kritik sering disampaikan, bahkan anggota legislatif juga sering bersuara. Namun hal itu belum membawa perubahan.

Kali ini, tanggapan datang dari Forum Pemuda Palabuhanratu (FPP). Friady Mahyuzar Lubis selaku ketua menyampaikan, miris melihat hal itu. Terlebih terjadi di Ibukota Kabupaten Sukabumi.

“Sangat tidak pantas Ibukota Kabupaten Sukabumi gelap. Tiang PJU ada, tapi lampunya mati. Sudah cukup lama, seperti dibiarkan begitu saja,” tutur Onay -sapaan Friady-, Rabu (2/8/23).

Ia berharap, Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi segera memperbaiki lampu PJU yang mati. Sebab Kota Palabuhanratu merupakan wajah Kabupaten Sukabumi yang kerap menjadi tujuan wisata.

“Tidak etis Ibukota Kabupaten Sukabumi remang-remang. Itu juga bisa memicu tindak kejahatan. Tolonglah segera diperbaiki. Demi kemaslahatan bersama,” pintanya.

Suara serupa dilontarkan warga Palabuhanratu lainnya, Ustaz Lutfi Almatrami. Lebih pedas, pihaknya akan memasang obor dari bambu sebagai tanda kekesalan.

“Kami dan ratusan warga bakal pasang obor di seputar Cagar Alam Kampung Batu Sapi Palabuhanratu jika dalam 2×24 jam penerangan tidak segera dinyalakan. Saat ini masih proses pembuatan obor,” tegasnya.

Lutfi menilai, keberadaan tiang PJU tersebut tidak berguna dan hanya menjadi pajangan belaka. “Ini bentuk kekecewaan kami terhadap pemerintah Kabupaten Sukabumi khusunya Dinas Perhubungan,” pungkasnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button