DesakuKabupaten Sukabumi

Realisasikan Penggunaan DD, Pemdes Loji Bangun TPT

Sukabuminow.com || Pemerintah Desa Loji, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi, meresmikan tembok penahan tanah (TPT) di Kampung Gunung Buleud, Rabu (2/8/23). TPT tersebut menghabiskan anggaran 96 juta rupiah bersumber dari Dana Desa 2023.

“Mekanisme pembangun TPT dimulai dari Musdus hingga Musdes. Alhamdulillah hari ini mengulangi bentuk transparansi melalui mekanisme sesuai dengan regulasi. Sehingga hari ini TPT dapat diresmikan,” tutur Kades Loji, Papang Suherlan.

TPT di RT 18/12 itu memiliki panjang 174 meter dengan tinggi satu meter dan lebar 30 sentimeter. Dirinya mengajak masyarakat untuk menjaga dan memeliharanya. “Ini milik kita bersama. Sehingga menjadi tugas kita untuk menjaga dan memeliharanya,” ujarnya.

Sementara itu disinggung mengenai akses jalan menuju ke Kampung Gunung Buleud yang membutuhkan rehabilitasi, Papang mengatakan sudah pernah melakukan perbaikan. Ia berharap, perbaikan selanjutnya akan terealisasi tahun depan.

“Jalan In Syaa Allah. Harapan kami kembali ke regulasi, mudah-mudahan dengan sudah landainya Covid-19 kita terkonsentrasi. Bukan hanya tadi pembangunan infrastruktur, tapi juga pembangunan sumber daya manusia,” terangnya. (Edo)

Editor : Andra Permana

Berita Terkait

Back to top button