AdvertorialKabupaten Sukabumi

DPESDM Apresiasi Kepedulian Ditjen IKMA pada IKM Kabupaten Sukabumi

Reporter : Ceppy ST

Sukabuminow.com || Kepala Dinas Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral (DPESDM) Kabupaten Sukabumi, Aam Amar Halim, mengucapkan banyak terima kasih kepada Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah, dan Aneka (Ditjen IKMA) Kementerian Perindustrian RI, yang telah memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada
belasan pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Permesinan Teknologi Tepat Guna (TTG). Bimtek tersebut dilakukan secara online di Hotel Augusta Cikukulu, 10 hingga 14 Agustus 2020 lalu.

BIMTEK yang digelar Ditjen IKMA Kementerian Perindustrian RI berjalan lancar. Foto : Ist

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pihak kementerian sudah sangat peduli dalam perkembangan IKM logam di Kabupaten Sukabumi. Saat ini, hampir semua sektor industri yang produksinya mengalami penurunan drastis karena omset yang minim, bahkan tidak sedikit yang terpaksa gulung tikar,” tutur Aam, Senin (31/8/20).

Ia berharap, kegiatan tersebut dapat meningkatkan kembali produksi para pelaku IKM dengan cara diversifikasi produk.

“Ini peluang bagus bagi IKM untuk terus berinovasi. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk meningkatkan keterampilan pelaku IKM permesinan. Sehingga dapat melakukan inovasi dan diversifikasi produk agar mereka mampu bertahan di tengah pandemi ini,” harapnya.

Editor : Andra Permana || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close