AdvertorialKabupaten SukabumiKesehatanPemerintahan

Danrem 061/SK : Vaksinasi Aman Dan Halal

Reporter : Edo

Sukabuminow.com || Vaksin Covid-19 yang tengah diberikan pemerintah dijamin keamanan dan keasliannya. Hal itu disampaikan Danrem 061/Surya Kencana, Brigjen Achmad Fauzi, saat menyambangi Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Jumat (15/1/21).

“Selaku Danrem, saya sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19. Jadi kemarin Presiden, Panglima TNI, Kapolri, termasuk para menteri sudah melaksanakan vaksinasi, termasuk kami,” ucap Fauzi di hadapan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukabumi.

“Alhamdulilah aman dan lancar. Kita bisa pastikan In Syaa Allah vaksin itu aman, halal, dan suci. Jadi tidak sesuai dengan berita penyesatan kepada masyarakat bahwa vaksin mengandung virus babi, tidak halal. Bahkan katanya, gara-gara vaksin itu ada yang jadi korban. Itu semua tidak benar. Kami sudah melaksanakan. Vaksin itu aman halal dan suci,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Fauzi mengajak semua masyarakat bisa melaksanakan vaksinasi untuk mencegah penularan dan memutus rantai penularan Covid-19. Hal itu akan berdampak pada kembali bergeraknya roda perekonomian.

“Vaksinasi dilakukan secara bertahap. Pertama Forkopimda dan tenaga kesehatan. Satu bulan berikutnya TNI, Polri, dan petugas pelayanan. Kemudian yang terakhir baru masyarakat secara umum, mengingat masih terbatas jumlah vaksinnya,” ujarnya.

“Sekali lagi, saya nyatakan pemberitaan negatif mengenai vaksin itu tidak benar. Saya sesudah disuntik vaksin tidak ada efek apapun. Bahkan tidur saya nyenyak dan tidak ada masalah. Ketika divaksinasi kita harus rileks dan tidak boleh tegang, apalagi panik,” tandasnya.

Editor : Mulya H || E-mail Redaksi : sukabuminow8@gmail.com

Tags

Related Articles

Close
Close